Topic outline
- General
- ASMAUL HUSNA
ASMAUL HUSNA
Kegiatan Inti:
· Siswa mengamati VIDEO/PPT tentang “asmaul husna al-‘Alim, al-Khabir”
· Siswa menulis dalil naqli yang telah dipaparkan beserta terjemah perkata
· Siswa membaca artikel yang telah disiapkan oleh guru (Reading) --> https://islam.nu.or.id/post/read/87929/belajar-dari-tidak-adanya-al-kalim-dalam-99-asmaul-husna
· Siswa merangkum dari artikel yang telah dibaca
· Siswa membuat analisis dari video untuk mengambil hikmah dari video kisah yang telah dilihat
· Selanjutnya siswa mengerjakan LKS yang telah disiapkan
Kegiatan penutup:
· Tanya jawab, menyimpulkan materi pelajaran dan refleksi pembelajaran, doa dan salam
Kegiatan Inti:
· Siswa mengamati VIDEO/PPT tentang “asmaul husna as-Sami’, dan al-Basir”
· Siswa menulis dalil naqli yang telah dipaparkan beserta terjemah perkata
· Siswa membaca artikel yang telah disiapkan oleh guru (Reading) --> https://www.nu.or.id/post/read/113516/membumikan-akidah-pada-anak-usia-dini-dengan-asmaul-husna
· Siswa merangkum dari artikel yang telah dibaca
· Selanjutnya siswa mengerjakan LKS yang telah disiapkan
Kegiatan penutup:
· Tanya jawab, menyimpulkan materi pelajaran dan refleksi pembelajaran, doa dan salam
Kegiatan Inti:
Berupa INTRUKSI pada E-learning
· Siswa diberikan kesempatan untuk mempelajari ulang dari video atau hasil kerja yang telah di selesaikan di pertemuan sebelumnya
· Siswa dimotivasi untuk mengerjakan UH secara jujur, teliti, dan sungguh-sungguh
· Siswa mulai mengerjakan UH yang telah disiapkan
Kegiatan penutup:
· Siswa melakukan refleksi di masing-masing rumahh, doa dan salam.
- Jujur, Amanah, dan Istiqomah
Jujur, Amanah, dan Istiqomah
Kegiatan Inti:
· Siswa mengamati PPT tentang “Jujur, Amanah, Istiqomah”
· Siswa menulis ayat al-qur’an dan hadits terkait yang telah dipaparkan beserta terjemah perkata
· Siswa membaca artikel yang telah disiapkan oleh guru (Reading) -->
- https://www.nu.or.id/post/read/116740/jujur-itu-berat--tapi-asyik
- https://www.nu.or.id/post/read/116653/jujur--kiat-bisnis-untung-dan-barokah-
· Siswa membuat rangkuman dari artikel yang telah dibaca
· Siswa membuat analisis tentang contoh sikap jujur, amanah, dan istiqomah dalam kehidupan sehari-hari sesuai dengan ayat al-qur’an dan hadits terkait.
· Selanjutnya siswa mengerjakan LKS yang telah disiapkan
Kegiatan penutup:
· Tanya jawab, menyimpulkan materi pelajaran dan refleksi pembelajaran, doa dan salam
- Topic 3
- Topic 4