Skenario Pembelajaran Pertemuan 4
Kegiatan Inti:
Berupa INTRUKSI pada E-learning
· Siswa mengamati PPT tentang “Miras, Judi, dan Pertengkaran”
· Siswa menulis dalil naqli yang telah dipaparkan beserta terjemah perkata
· Siswa mencatat hokum bacaan yang telah dipaparkan
· Siswa membaca artikel yang telah disiapkan oleh guru (Reading).
- https://www.nu.or.id/post/read/74788/50-siswa-dan-santri-dilatih-wawasan-tentang-remaja-muslim
- https://islam.nu.or.id/post/read/117014/jual-beli-sampel-dan-trading-online-dalam-kajian-fiqih-muamalah
· Siswa membuka al-qur’an lalu membuat contoh lain tentang hokum bacaan yang telah dijelaskan
· Siswa mengumpulkan sebagai tambahan informasi dari referensi lain yang relevan terkait materi
· Siswa menganalisis arti dari surah al-maidah ayat 32 dan 90-91
· Selanjutnya siswa mengerjakan LKS yang telah disiapkan
Kegiatan penutup:
· Tanya jawab, menyimpulkan materi pelajaran dan refleksi pembelajaran, doa, dan salam